Thursday, February 3, 2011

Tragis, BMW Terbelah Dua

FLORIDA, KOMPAS.com - Sebuah sedan BMW M3 dua pintu terbelah menjadi dua bagian dalam sebuah kecelakaan tunggal di kawasan South Shore Boulevard, Wellington, Florida, AS. Peristiwa yang terjadi pada Selasa pagi (25/1/2011) waktu setempat itu langsung merenggut nyawa pengemudinya, Daniel Portela (29).

"Portela mengenakan sabuk keselamatan. Sayangnya, dia tidak bisa mengendalikan mobil saat di tikungan karena mengemudi dalam kondisi mabuk," urai Sersan John Churchill dari Kantor Sheriff Palm Beach County, Wellington.

Melihat kondisi di tempat kejadian, kesimpulan lainnya adalah mobil dikendalikan melewati batas. Dalam kecepatan tinggi, BMW berkode "E" ini terbang lalu tergelilncir sampai akhirnya menabrak pohon dan terbelah. Sampai di pohon pertama, Porleta masih tertahan di bangkunya. Namun benturan dengan pohon kedua membuatnya terlempar keluar.

Belum ada keterangan apakah ada pengaturan ulang terhadap komputerisasi di BMW M3 tersebut. Batas kecepatan BMW M3 untuk tipe E90, E92, dan E93 sendiri adalah 259 km per jam.

Jika melihat keadaan mobil, maka jelas kecepatan ini harusnya diterapkan di trek balap saja. Ironisnya, Portela beberapa waktu sebelumnya sempat menanyakan hal itu. "Hai, saya baru di forum ini. Ada yang tahu trek bagus untuk saya coba dengan mobil ini?" demikian sekiranya pertanyaan yang dia tulis pada sebuah forum BMW seraya memamerkan foto mobilnya sebelum benar-benar hancur seperti sekarang. Namun, menurut Jalopnik, pertanyaan itu belum sempat direspons anggota forum lain. Sayang sekali.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment