Thursday, February 3, 2011

Tahun Ini Penjualan Motor Diprediksi Bisa 8,4 Juta Unit!

Jakarta - Siap-siap jalan raya makin semrawut kalau pemerintah tidak segera melakukan pembenahan. Pasalnya, prediksi penjualan motor ditahun 2011 ini diprediksi bisa mencapai 8,4 juta unit!

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Gunadi Shinduwinata yang mengungkapkan hal tersebut. Membaiknya perekonomian menjadi salah satu penyebabnya.

"Tapi ada lagi satu penyebab pentingnya, yakni selama pemerintah belum bisa menyediakan transportasi massal yang memadai, penjualan sepeda motor akan terus meningkat," ujarnya.

Bukan apa-apa, soalnya sepeda motor saat ini dianggap sebagai solusi yang paling ampuh untuk menyiasati mobilitas masyarakat yang terus dibelenggu dengan kemacetan.

"Jadi, tahun ini penjualan motor bisa mencapai 8,4 juta unit, itu hal yang memungkinkan," tambahnya.

Segmentasi bebek diutarakan Gunadi, masih akan tetap mendominasi, meski akan terus dibuntuti dengan segmen skutik yang mulai menyamai catatan penjualan sepeda motor di tanah air.

Sebagai catatan, ditahun 2010 lalu, AISI merilis total penjualan sepeda motor di Indonesia yang mencapai angka 7.398.644 unit, dengan komposisi bebek sebanyak 3.503.298 unit dan skutik sebanyak 3.376.546 unit, sedangkan sisanya, motor sport sebanyak 518.810 unit. (motorplus.otomotifnet.com

No comments:

Post a Comment