Thursday, February 3, 2011

Sedan Barracuda Rp2,7 Miliar dari "Fast & Furious 5"

ARIZONA, KOMPAS.com – Ingat Dodge Charger 1970 hitam warisan ayah Dominic Toretto (Vin Diesel) di The Fast and the Furious (2001)? Sedan dua pintu itu bak "monster" saat dikeluarkan dari garasi. Kesan "seram" ini bisa jadi muncul karena ukurannya yang lebih besar dari sedan modern, diperkuat lagi dengan bentuk mesin yang menyembul keluar kap dan sangat "ngotot".

Nah, bagaimana dengan Fast & Furious selanjutnya atau Fast Five? Ada yang tidak kalah "seram" di sini. Justin Lin (sutradara) akan mempertontonkan Plymouth Barracuda 1971 dua pintu warna hijau-hitam dengan rongga dan kepala mesin lebih "nongol" lagi. Bisa dibayangkan tenaga yang disemburkan dari jantung pacu 636 HEMI itu.

Dengan tampilan "blink-blink", Barracuda ibarat mainan die cast yang biasa jadi pajangan para big boy. Namun, yang ini berukuran 1:1 dan bisa benar-benar dinaiki, bahkan bisa dibeli….

Dijual Entah mengapa, sedan besar yang sempat masuk dalam sejumlah adegan di Fast Five tersebut malah dijual, bahkan sebelum filmnya benar-benar tayang di seluruh dunia. Walau menimbulkan pertanyaan, yang akan memilikinya jelas menjadi sosok yang spesial. Selesai nonton, dia bisa langsung ngebut.

Sedan bertransmisi matik 3-percepatan ini menurut perusahaan pelelang barrett-jackson.com akan dilepas dengan harga penawaran 308.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,77 miliar.

Selain menggendong mesin HEMI, sedan ini dibangun dengan dasar sasis Art Morrison G Force dan memiliki penghenti laju Wilwood pada velg merk Budnik. Mesinnya mengaplikasi intercooler dan tetap menggunakan karburator (Ultra Dominator).

Ada pula pengatur suhu ruangan yang vintage, jok kulit dengan desain khusus, dan tiga layar DVD yang dipasang di atas dasbor eksklusif. Selain ini, masih banyak detail lain yang telah mengubah status mobil kuno ini menjadi mobil mewah.

Barracuda bermesin menjulang tersebut akan menjadi santapan visual menarik di Fast Five bersama sejumlah mobil seperti Honda NSX, Porsche, Ford GT40, sebuah Corvette Grand Sport berdesain unik, dan sebuah SUV tempur Ford Gurkha.

No comments:

Post a Comment