Thursday, February 3, 2011

Racing Part Honda PCX

Pully Honda PCX Dengan 12 Roller dari J.Costa
Inggris - Part performa untuk Honda PCX memang belum banyak. Sebagai alternatif sebenarnya ada produk dari Inggris, J.Costa yang menawarkan satu set movable drive face atau pully depan after market.

Meski belum ada yang memasukannya ke Indonesia, tapi tidak ada salahnya kita preview keunggulannya. Siapa tahu ada yang berminat dan mau menjualnya di tanah air.

Pully depan dari J.Costa ini unik. Bukan menggunakan 6 roller seperti standarnya, tapi ada 12! J.Costa juga mengklaim rollernya tidak berputar (rolling) tapi bergeser (slide).

Menurut pembuatnya, pully depan dengan 6 roller kurang seimbang saat gaya sentrifugal memaksa pully depan terbuka, makanya dibuat 12 roller. Masih soal keseimbangan, J.Costa sangat percaya keseimbangan di komponen CVT sangat berpengaruh dengan performa transmisi CVT.

Jadi jangan heran bila J.Costa membuat pully depan ini lengkap dengan pegas CVT yang telah disesuaikan dengan kecepatan terbuka-nya pully depan agar tetap seimbang.

J.Costa mengklaim akan ada peningkatan tenaga (dihitung dari roda belakang) sekitar 8 persen. Bahkan bisa jadi 19 pesen bila dikawinkan dengan knalpot J.Costa.

Selain untuk Honda PCX, J.Costa juga membuat part ini untuk banyak merek. Mulai dari beberapa varian Vespa, Yamaha, Suzuki, Aprillia hingga Peugeot dan Gilera. (motorplus.otomotifnet.com)

No comments:

Post a Comment