Friday, September 18, 2009

Live House from java

BUDAYA JAWA DALAM PEMBANGUNAN Live House

Rumah dalam kasus ini adalah nama lain yang telah muncul sebelum DPR Core, sebuah konsep yang dikembangkan di Indonesia untuk negara-negara berkembang lainnya, yang dapat dimasukkan ke dalam kategori orang-orang percaya dalam kehidupan budaya Barat. Konsep adalah sebagai berikut:
1. Residen / home pengguna merupakan unsur utama dari proses membangun rumah;
2. Tidak bersamanya hanya sebuah "tempat penampungan" melainkan suatu proses atau kegiatan;
3. Rumah tidak boleh dipandang dari sudut pandang fisik, melainkan pada makna dan nilai kepada penduduk / pengguna;
4. pembangunan perumahan harus dilakukan oleh masyarakat sendiri dengan sedikit bantuan dari pemerintah.
Implikasi kebijakan dari konsep ini adalah pembangunan rumah oleh masyarakat dengan bantuan "terbatas / mini" Pemerintah dan penataan pemukiman kumuh dan ilegal.

Apa jenis perumahan tidak benar-benar dengan konsep homestay dalam realitas kehidupan kebudayaan masyarakat pada umumnya dan khususnya Jawa kelas? Studi pemukiman masyarakat pada umumnya dan Jawa khususnya harus dilakukan untuk menemukan rumah yang benar-benar layak dan dapat dilaksanakan, mengambil rekening karena: (1). kehidupan budaya pada umumnya, (2). sekolah umum dan Java (3). Java kepribadian. Tujuan dari kajian ini akan lebih berfokus pada orang-orang biasa yang tinggal di Yogyakarta dan Surakarta. Hal ini dilakukan dengan asumsi bahwa di dalam kawasan masih banyak orang yang hidup yang masih berpegang pada kehidupan budaya Jawa tradisional Jawa - kosmologi budaya.

Filosofis latar belakang, penelitian ini dalam konteks mentalitas masyarakat Jawa yang masih menganut budaya tradisional, yang memiliki ekspresi: "Mangan ora Mangan Waton bersama-sama" (makan atau tidak makan asalakan tetap bersama-sama). Ekspresi di satu sisi, hal ini menunjukkan solidaritas yang sangat kuat, tetapi yang lain melibatkan perasaan "menyerah" (tugas), yang tampaknya dapat menerima keadaan hidup dengan semua improvisasi, bahkan setelah makan akan menyebabkan karena rasa kekurangan atau kemiskinan atau kemiskinan. Dengan asumsi bahwa kemiskinan telah berakar dalam masyarakat Jawa, bukan diperoleh? Namun, kemiskinan seharusnya tidak hanya dianggap miskin dalam kekayaan saja, tetapi dapat juga berarti miskin dalam pengetahuan, keterampilan, komunikasi dan kepercayaan (iman). Apa yang dimaksud dengan sikap orang Jawa sendiri yang berpikir bahwa hal itu tidak dianggap sebagai kemiskinan, namun bentuk-bentuk lain ekspresi "ING sejatin perilaku" (cara hidup yang harus dijalani oleh setiap orang dengan tingkat keberhasilan bervariasi).

Landasan teori, kajian ini mengacu pada beberapa teori sebagai dasar untuk memecahkan masalah, yaitu: (1). perilaku spasial manusia bergantung pada tingkat kognitif individu ke lingkungan ruang, (2). Tujuan arsitektur Namun, untuk memuaskan intelek, diperkirakan sebagaimana yang termaktub dalam (3). kesamaan membuat kebodohan dan pasiveness, dan (4). Arsitektur adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menerjemahkan gambar ke dalam simbol-simbol.

Kebutuhan masyarakat untuk tinggal di rumah. Jika masalah telah diungkapkan untuk menjawab kebutuhan dasar dan perumahan harus berada di antara dua ekstrim, yaitu efektivitas perumahan, berarti sebuah rumah yang berfokus pada penggunaan atau ketepat efisien, yang berarti lebih menekankan pada penggunaan pendaya.

Gejala di rumah untuk kelompok berpenghasilan rendah orang melalui pilihan yang dapat Dewas untuk efisiensi tinggi dan kecenderungan yang ditunjukkan oleh tindakan nyata, yaitu munculnya: 1. Praktis rumah, tempat hidup yang dapat digunakan untuk sejumlah potensi menggunakan dan peluang yang terjadi setiap hari secara teratur;
2. rumah dengan harga rendah, tingkat harga rumah yang benar-benar rendah, rendah, dalam banyak hal seperti penguatan harga komoditas, harga tanah, biaya konstruksi, upah, transportasi;
3. Light House atau rumah sementara, rumah yang dapat dengan mudah dipindahkan, dihapus, yang dibangun oleh dirinya sendiri atau jangka pendek rumah, setidaknya ke suatu titik tertentu, yang dianggap sebagai mempunyai cukup minimum, atau,
4. Home Grown Home Grown fisik berdasarkan kemampuan ekonomi stakeholder

Apakah kebutuhan masyarakat Jawa yang nyata, setidaknya di kelas menengah orang kembali ke tingkat yang lebih rendah? Yang tepat untuk bertanya pada arsitek, yang, sampai sekarang dianggap memiliki kewajiban moral serta akademisi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit.

Peran Arsitek dalam penciptaan perumahan. Perencana dan perancang, arsitek memiliki tugas untuk menciptakan lingkungan buatan, yang lain tidak mencakup pengungkapan rumah sebagai refleksi dari kekuatan-kekuatan budaya sosial masalah-masalah yang berbeda di mana terdapat unsur-unsur keyakinan agama, struktur kekerabatan, organisasi sosial. Sebagai seorang arsitek, ia membantu untuk memodelkan perilaku masyarakat di masa depan dengan menciptakan lingkungan buatan. Selain itu, arsitek juga diharapkan dapat menciptakan lingkungan buatan yang memiliki nilai fungsional, di satu sisi dan nilai ekonomi dari sisi lain. Apa artinya semua ini bila diterapkan bagi arsitek yang telah ditinggalkan di Indonesia Rumah Tinggal penanganan, berurusan dengan program pemerintah saat ini untuk memenuhi permintaan perumahan tingkat ditinggali / hidup?

Menunjukkan kecenderungan arus permukaan dibuat Rumah Murah (yang berarti pada kenyataannya adalah sebuah rumah dengan tingkat harga terlalu rendah). Sejauh ini, peran yang dikenakan di bahunya, yang berarti mengabaikan peran-peran yang berbeda? Arsitek seorang manusia, yang tidak dapat menanggung beban terlalu berat, terutama untuk pintu dalam periode kehidupan. Orang puas dengan keteraturan dan ketertiban, tetapi orang juga memerlukan perubahan dan keragaman, karena mereka selalu ada dan selalu akan sebagai ekuilibrium universal. Jika ya, bukan manusia (Arsitek), yang menjadi dasar, tetapi sifat kegiatan, aktivitas pendekatan untuk memecahkan masalah, yang lebih penting bahwa perhatian dan bahwa apa yang disebut pendekatan arsitektur? Jadi pendekatan macam apa itu?

Bila Anda menganggap kalimat dikutip oleh Fuller Minai, arsitektur pada dasarnya adalah mengembangkan suatu pendekatan yang sering disebut sebagai "S - 6", yaitu: indera (perasaan), seksual (nafsu), simbolik (simbol) superstitous (takhayul) simetris (kesetangkupan) dan dangkal (yakni dangkal). Dalam arah tertentu dapat dilihat bahwa arsitektur telah diperpanjang satu kali mencapai signifikansi, adalah arah lain tampaknya mencerminkan secara lebih mendalam, kehadiran ini tidak hanya hasil sebagai akibat dari sihir menyihir. Zat ini dapat diterapkan untuk program-program konservasi berhasil diadaptasi untuk rumah-rumah bagi orang-orang Jawa dan "Wikipedia Jawa House"? Atau, hanya melalui Dangkal dangkal?
baca artikel lebih lanjut clik://www.rumahjogja.com/magz/edisi3/?page=pendopo

Penulis: Dr Ir H. Ronald Arya, Profesor, Departemen Arsitektur Fakultas Teknik, UGM

No comments:

Post a Comment