Saturday, May 21, 2011

Yamaha Scorpio Chopper 2008

belum punya motornya, Imam Syafei jatuh hati sama Honda Goldwings dan suka dengan bentuk Suzuki Intruder. Uniknya, ketika ditelepon oleh Wiryady alias Ajie Thunder dari Fajar Makmur Modification (FMM) perihal kesengsemannya itu, Imam malah belum punya motornya.

“Makanya saya beli Yamaha Scorpio. Waktu itu kilometernya masih nol, langsung saya boyong ke Ajie,” kenang pegawai BRI yang juga anggota klub BRI-Kers Jakarta. Soal selera, Imam enggak suka model sport dan streetfighter. “Maunya desain yang secara ergonomi santai. Makanya, pilihan chopper sangat tepat,” tambahnya.

Ajie yang disodorkan Scorpio cepat tanggap dan langsung merombaknya. Baginya, sasis dari center bone ke depan sudah tidak perlu dievaluasi. “Saya ubah dari tengah ke belakang. Dibuat baru sama sekali,” tegas Ajie yang aslinya tukang servis AC.

Tujuan dari ubahan ini jelas. Konstruksi Scorpio yang siaga dan agak tinggi tidak mungkin bisa dipertahankan untuk chopper. Makanya, dari bagian tengah ke belakang perlu dibuatkan sasis baru yang rancangannya agak ke bawah, termasuk lengan ayun memakai punya Honda Steed 400.

Dari situ bentuk dasar didapat. Ajie serta-merta membuat tangki chopper plus sepatbor ala ducktail sesuai dengan genre-nya. “Setang bullhorned termasuk raiser kami buat sendiri. Detail macam lampu depan dan belakang variasi moge dan penguatan di kaki-kaki, yakni shockbreaker depan upside down Aprilia,” papar Ajie.

Sentuhan akhir, FMM memilih knalpot Honda Shadow agar suaranya ngebas. Kerapihan kerja menata chopper full dressed model begini patut diacungi jempol.

Seperti sepatbor belakang yang mendekati ducktail memang cocok untuk karakter motor rapi dan tidak terkesan liar. Padahal, bengkel modifikasi ini tidak spesialis chopper.

Untuk menyeimbangi tangki yang gede di bagian atas, girboks palsu berbahan fiber cukup berhasil, apalagi boks kiri dan kanan yang buatan sendiri cukup rapi dan menambah gagah tampilan motor dengan rancangan knalpot model



Dapatkan berita terbaru seputar dunia otomotif disini

Mega Pro jadi Lebih Jantan
Konsumsi BBM Honda Mega Pro 50,72 Km Per Liter
Bajaj Pulsar 200 DTSi Teririt di Dunia

Yamaha Scorpio Chopper 2008
Info tips banyak dicari : motor coper, asecoris motor bison, scorpio z modification, bengkel modifikasi chopper, modifikasi yamaha scorpio z, scorpio z modif, bengkel modif chopper, gambar desain choper, photo moge chopper honda shadow jual, sokbreker depan yamaha scorpio z,

Tags: Ayun, Cocok, Ducktail, Gagah, Honda Goldwings, Honda Shadow, Honda Steed 400, Kenang, Kers, Konstruksi, Lampu, Otomo, Purwokerto, Rapi, Santai, Selera, Siaga, Suzuki Intruder, Ubah, Variasi

No comments:

Post a Comment